Beranda | Artikel
Bahagia Dunia Akhirat - Khutbah Jumat (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Jumat, 13 Desember 2013

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat

Kebahagiaan, sebuah kata yang sangat dicari oleh setiap orang yang hidup di dunia ini. Kebahagiaan adalah sebuah kata yang sangat diimpikan oleh setiap makhluk, yang bernama manusia. Kebahagiaan, sebuah kata yang menjadi salah satu sebab orang rela berkeringat, membanting tulang dalam kehidupannya. Seseorang pergi pada saat pagi-pagi buta dan pulang pada saat larut malam, lalu dikatakan kepada orang tersebut, “Mengapa Anda melakukan hal itu setiap hari?” “Saya ingin bahagia,” itulah kalimat yang meluncur dengan fasih dari lisannya. Kebahagiaan adalah salah satu sebab seorang laki-laki rela mengambil resiko untuk meminang seorang wanita sehingga hidup bersamanya. Kebahagiaan adalah salah satu sebab yang membuat seorang wanita siap menanggung resiko dipinang dan dinikahi oleh seorang laki-laki, yang ia belum bisa memastikan seratus persen laki-laki tersebut bertanggung jawab atas dirinya, ia tidak bisa memastikan bahwa laki-laki tersebut tidak akan mencampakkan dirinya, namun untuk salah satu alasan kebahagiaan, ia rela menanggung resiko tersebut. Kebahagiaan adalah salah satu sebab mengapa wanita rela berbadan dua dengan berbagai konsekuensi dan berbagai macam jerih payahnya, serta ia rela mengorbankan dan mempertahankan nyawanya untuk melahirkan buah hatinya tercinta, ketika ia ditanya, maka ia akan mengatakan, “Saya ingin bahagia dengan buah hati saya.

كم من مريد للخير لا يصيبه

Namun, betapa banyak orang yang menginginkan kebaikan / menginginkan kebahagiaan, namun ia tidak mendapatkan kebahagiaan tersebut…

Betapa banyak orang tidak bahagia dengan hartanya…
Betapa banyak orang yang tidak bahagia dengan istrinya…
Betapa banyak orang yang tidak bahagia dengan suaminya, dengan anak-cucunya, orangtuanya, dst…
Apa yang salah dengan mereka?

Karena mereka tidak mencari kebahagiaan di atas jalan yang digariskan oleh Allah Tabaraka wa Ta’ala, karena kebahagiaan milik Allah dan hanya Allah lah yang memberikan kebahagiaan untuk kita.

Kebahagiaan bukan diukur dengan kekayaan, karena apabila kebahagiaan diukur dengan kekayaan, seharusnya Qarun lebih bahagia dari Nabi Musa ‘alaihis salam.

Kebahagiaan bukan diukur dengan status sosial dan jabatan, karena apabila kebahagiaan diukur dengan status sosial dan jabatan, seharusnya Namrud lebih bahagia dari Nabi Ibrahim ‘alaihis salam.

Namun, kebahagiaan yang sejati adalah milik Allah, dan hanya Allah berikan kepada orang-orang yang kembali kepadaNya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

مَنْ عَمِلَ صَالِحاً مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً … (النحل: ٩٧)

Mari mengambil faedah dari khutbah Jumat yang singkat namun penuh makna ini, download sekarang juga atau dengarkan melalui player yang telah disediakan.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc – Bahagia Dunia Akhirat

Silakan sebarkan dan bagi-bagikan file MP3 khutbah Jumat Masjid Al-Barkah ini. Mari gunakan Facebook, Twitter, dan Google+ untuk memberitahukan saudara-saudara kita tentang kebaikan ini. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/4659-bahagia-dunia-akhirat-khutbah-jumat-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/